Kabar Baik untuk Gamers! Steam Deck Mendapat Pembaruan Spesifikasi

Hiburan —Kamis, 22 Jul 2021 16:20
    Bagikan  
Kabar Baik untuk Gamers! Steam Deck Mendapat Pembaruan Spesifikasi
Image credit: Valve

MANDALIKA, DEPOSTMANDALIKA

Valve baru saja memperbarui spesifikasi Steam Deck-nya dan perangkat genggam gaming yang akan datang bahkan lebih mengesankan dari yang di duga.

Terlihat dari pengguna Twitter Locuza, daftar asli menunjukkan Steam Deck memiliki RAM LPDDR5 dual-channel dengan kecepatan transfer 5.500MT/s, yang mengurangi kecepatan transfer memori Steam Deck. Spesifikasi yang diperbarui menunjukkannya dengan memori quad-channel, bukan dual-channel, yang akan membuat bandwidth memori lebih lebar.
Embed :
<blockquote class="twitter-tweet"><p lang="en" dir="ltr">A discussion and curiosity is resolved now.<br>Van Gogh, which is used by Valve&#39;s Steam Deck, has 4 UMCs.<br>I expected 4x 16-Bit (a memory channel under LPDDR5 is actually 16-Bit wide). <br>The official spec claimed 5.5 Gbps (dual-channel), which didn&#39;t made sense to me.<br>It got corrected <a href="https://t.co/orgzMKJldE">pic.twitter.com/orgzMKJldE</a></p>&mdash; Locuza (@Locuza_) <a href="https://twitter.com/Locuza_/status/1417205868924375041?ref_src=twsrc%5Etfw">July 19, 2021</a></blockquote> <script async src="https://platform.twitter.com/widgets.js" charset="utf-8"></script>

BACA JUGA: Bocoran Samsung Galaxy Z Fold 3: Tanggal Rilis, Harga, dan Spesifikasi

Spesifikasi yang diperbarui mungkin tampak seperti perubahan kecil, tetapi dalam kasus Steam Deck, ini adalah hal yang cukup penting. Memori quad-channel akan menghasilkan kinerja yang lebih cepat, yang akan menjadi nilai jual penting untuk konsol genggam seperti Steam Deck, yang diharapkan dapat memainkan beberapa game PC yang cukup menuntut.
Perbedaan antara memori quad-channel dan memori dual-channel mungkin tidak tampak seperti masalah besar, tetapi sebagai PC Gamer perbedaan akan menjadi sangat penting untuk AMD APU di jantung Steam Deck.

Editor: Admin
    Bagikan  

Berita Terkait