Instagram Menguji Fitur Baru 'Limits': Membatasi dan Mengunci Akun Target Pelecehan

Hiburan —Jumat, 23 Jul 2021 19:25
    Bagikan  
Instagram Menguji Fitur Baru 'Limits': Membatasi dan Mengunci Akun Target Pelecehan
Image/istimewa Reza

MANDALIKA, DEPOSTMANDALIKA

Instagram sedang menguji fitur baru yang disebut "Limits" yang memungkinkan pengguna untuk mengunci akun dan membatasi setiap interaksi potensial ketika mereka merasa menjadi target pelecehan.

Dalam memperkenalkan fitur tersebut kepala Instagram Adam Mosseri, merujuk pada final Euro 2020 baru-baru ini, di mana tiga pemain kulit hitam di tim Nasional Inggris menghadapi banjir pelecehan setelah Inggris kalah dari Italia saat pertandingan dilanjutkan ke adu penalti.

“Rasisme dan ujaran kebencian tidak memiliki tempat di Instagram,” kata Mosseri dikutip dePost Mandalika dalam sebuah video yang dia bagikan pada hari Kamis 22 Juli 2021.
“Jujur sedih melihat orang diperlakukan seperti itu, tetapi juga merusak cara kerja Instagram.”

Dalam upaya untuk mengekang pelecehan di platform, Mosseri mengatakan Instagram berencana untuk mencoba mengurangi ujaran kebencian menjadi “sedekat mungkin dengan nol.” Namun, mengetahui bahwa kemungkinan tidak mungkin untuk sepenuhnya menghapus semua bentuk rasisme dari aplikasi, perusahaan juga berencana untuk memberi orang alat baru yang memungkinkan mereka "mengambil kembali kekuasaan".


BACA JUGA: Keren! Panic Playdate: Game Genggam Kecil dengan Engkol

Di situlah Limits cocok. “Kami tahu bahwa orang terkadang berada dalam momen sementara dari risiko dan rasa sakit yang nyata, dan kami perlu memberi mereka alat untuk melindungi,” kata Mosseri tentang fitur tersebut.

Menjelang peluncuran, Instagram saat ini sedang menguji ‘Limits’ di negara-negara tertentu di seluruh dunia. Sementara itu, Mosseri berjanji perusahaan akan berbagi lebih banyak tentang bagaimana rencananya untuk mengatasi rasisme di Instagram dalam beberapa bulan mendatang.

Editor: Admin
    Bagikan  

Berita Terkait