Google dan Samsung Bekerja sama dalam Pengembangan Wear OS 3

Hiburan —Sabtu, 24 Jul 2021 17:03
    Bagikan  
Google dan Samsung Bekerja sama dalam Pengembangan Wear OS 3
image/pinterest

MANDALIKA, DEPOSTJOGJA 


Google telah memberikan beberapa detail lebih lanjut tentang rencana update Wear OS yang akan datang. Google dan Samsung bekerja sama untuk menghidupkan kembali OS Wear yang sedang berjuang.


Samsung membuang jam tangan Tizen dan membawa SoC Exynos ke platform Wear OS, dan Google akan memulai pengembangan Wear OS lagi setelah sebagian besar mengabaikan sistem operasi selama beberapa tahun terakhir.


Dilansir dePost Mandalika pada forum Wear OS resmi berjudul " What Wear OS 3 means for you" dan itu menjelaskan apa yang akan menjadi transisi sulit ke OS baru.
Pertama, penting untuk dicatat bahwa secara resmi menyebut Wear OS yang dirubah "Wear OS 3" detail yang ditinggalkan Google dari semua pernyataan resminya sejauh ini, memilih "platform terpadu," "versi baru Wear OS ," atau deskriptor kikuk lainnya. Ini versi 3! Ini sejalan dengan hitungan kami, ini adalah pembaruan Wear OS besar pertama sejak Wear OS 2 pada tahun 2018.

Perangkat Wear OS yang akan memenuhi syarat untuk peningkatan termasuk GPS TicWatch Pro 3 Mobvoi, TicWatch Pro 3 Seluler/LTE, TicWatch E3 dan perangkat TicWatch berikutnya, serta perangkat generasi baru Fossil Group yang diluncurkan akhir tahun ini. Itu semua adalah perangkat yang menggunakan SoC Qualcomm Snapdragon Wear 4100.


Qualcomm akhirnya memecahkan rekor pengiriman teknologi chip era 2014 dengan merilis Snapdragon Wear 4100, yang diumumkan pada pertengahan 2020. Ini hanya low-end hingga mid-range 12 nm, Cortex A53 SoC yang sama sekali tidak kompetitif dengan Samsung atau Apple, tapi ini adalah peningkatan besar.

BACA JUGA: Keindahan Gili Tramena, Objek Wisata Favorit di Lombok Indonesia


Namun, satu-satunya vendor Wear OS yang tersisa adalah fashion brand, dan mereka tidak terlalu peduli dengan pengiriman teknologi terbaru, sehingga penggunaan Wear 4100 hampir tidak ada. Melihat peluncuran perangkat Wear 3100 minggu lalu: jam tangan Tag Heuer Super Mario seharga $ 2.150.



Menjatuhkan Wear 3100 adalah keputusan yang dapat dimengerti. Chip ini sangat lambat sehingga mendukungnya berarti membatasi banyak hal yang dapat dilakukan Wear OS. Setelah era Qualcomm berakhir, Wear OS dapat mengharapkan peningkatan kinerja yang andal dengan Samsung sebagai pemimpin perangkat keras.


Perangkat Wear OS andalan baru, Galaxy Watch 4 dikabarkan memiliki SoC Samsung Exynos 5 nm kelas atas yang mungkin akan berkali-kali lebih cepat daripada 3100. Untuk apa nilainya , Samsung juga tidak memperbarui jam tangannya, karena peralihan dari Tizen ke Wear OS akan terlalu dramatis.

Editor: Admin
    Bagikan  

Berita Terkait