Cek, Pakai, dan Bagikan Ucapan Keren Hari Kemerdekaan 17 Agustus Ini Yok!

Hiburan —Senin, 16 Aug 2021 20:24
    Bagikan  
Cek, Pakai, dan Bagikan Ucapan Keren Hari Kemerdekaan 17 Agustus Ini Yok!
Image/ Pinterest

MANDALIKA, DEPOSTMANDALIKA

Hari Kemerdekaan 17 Agustus 1945 itu tinggal sehari lagi. Alias besok pagi, kita bakal bisa dong nih nonton aksi penaikan bendera merah putih live di televisi masing-masing. Plus nanti di sore seperti di setiap tahunnya akan ada upacara penurunan sang saka merah-putihnya juga. Teman-teman rasanya gimana sih, kesannya saat menonton aksi bela negara, cinta tanah air, atau patriotism seperti ini? Rasa khidmat gitu juga nggak sih? Atau biasa saja? Nggak ada ngerasa apa-apa?

Duhh, kasian banget buat Sobat Mata Jateng yang berada di opsi kedua dong. Hufttt, Mimin jadi mau nangis nih. Please nggak boleh gitu dong yaa. Sudah seharusnya kita bersemarak ria, ya sekalipun dalam situasi yang masih pandemi seperti sekarang ini, minimalnya ktia gembirakan udara cinta tanah air di sekliling rumah kita. Pasang bendera harus, umbul-umbul lain beratmosfer merah putih bakal lebih gembira. Hmm, bakar-bakar ayam sambil nyanyi-nyanyi lagu nasional plus main gitar bareng satu keluarga (maksud Mimin yang seatap ya) nah boleh juga atuhh.

Sejatinya banyak deh yang bisa kita lakukan untuk menghidupkan suasana betapa khidmatnya menjadi bangsa Indonesia ini. Sayang kalau moment yang hanya sekali setahun datangnya ini disia-siakan begitu saja.

Baca juga: Ramalan Zodiak Senin 16 Agustus 2021 Taurus Tidak Bisa Mengendalikan Perasaan, Libra Merasa Kecewa dengan Keadaan

Baca juga: Di Hari Jadi Ke-71 Pemprov Jateng, Ganjar Serahkan Ribuan Paket Sembako


Hmm, bisa jadi nih ya. Bisa jadi nih Sobat Mata Jateng dapat pesan dari pahlawan kita terdahulu lho, misalnya nih ketemu di alam mimpi terus dikasih wejangan plus semangat, apalagi seru kalau bisa ngobrol panjang lebar bareng almarhum almarhumah para pahlawan kita dulu. Pingin nggak sih gitu? Pernah nggak sih terbesit angan-angan seperti itu, Sobat Mata Jateng? Kalau Mimin? Pingin banget atuhh... Amiin kalau bisa dikabulkan.

Ngomong-ngomong, di bawah ini Mimin Mata Jateng sudah mengumpulkan aneka ucapan kece bin menarik banget dah buat Sobat pakai atau buat dikirimkan dan jadi pengingat bagi Sobat dari Sobat Sobatnya Sobat Mata Jateng semua. Ehehehe, maaf lagi-lagi bahasa Mimin. Iya, pokoknya mesti cek dulu lah di bawah. Sekali lagi, hidup bangsa Indonesia! Kita bangga bertumpah darah satu, tumpah darah Indonesia!


Sekali kita merdeka, maka selamanya akan tetap medeka!

Siapkan rindu untuk berkontribusi setiap hari, demi tanah air kita, Ibu Pertiwi! Dirgahayu RI!

Pandemi bukan halangan untuk mencintai negeri ini. Selamat ulang tahun bangsaku. Jayalah selamanya!

Kita sebagai rakayat mestinya berjuang, sekalipun di tengah ganasnya pandemi tahun-tahun ini. Sebab, merah putih di dada kita, garuda tumbuh dalam air mata dan tiap tetas peluh pengorbanan kita!

Masa depan selalu punya alasan tumbuh. Semangat nasionalisme harusnya ada di dada setiap rakyat yang tinggal di bumi nusantara. Sebab, kita ini satu. Kita satu Ibu, Ibu Pertiwi!

Selamat Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76! Sudah banggakah kita dengan konrtibusi yang kita berikan pada negeri sampai usia di hari ini? Jika belum, lantas apa usahamu lagi, Kawan?

Jayalah negeriku. Damailah bangsaku! Kita semua berhak untuk merdeka, dalam segala bentuk penjajahan, caci maki, dan intoleransi!


Wadoh wadohhh, kira-kira, di antara sekian banyak ucapan Hari Kemerdekaan alias Dirgahayu RI ke-76 di atas, yang mana nih yang paling disukai oleh Sobat Mata Jateng semua?

Hmm, atau mungkin Sobat sudah menyiapkan caption sendiri? Alhasil pakai caption sendiri berarti lebih bangga sama otak dan hati sendiri, plus nunjukin besarnya cinta ke tanah air?

Apapun itu, semoga kita semua selalu sehat, damai,d an bergairah menjalani hidup!

Amiin :) (Dyah)

Editor: Rere
    Bagikan  

Berita Terkait