Tips Trik Keren Memotret Makanan Via Smartphone

Hiburan —Kamis, 9 Sep 2021 14:44
    Bagikan  
Tips Trik Keren Memotret Makanan Via Smartphone
Tips Trik Keren Memotret Makanan Via Smartphone/Pinterest

MANDALIKA, DEPOSTMANDALIKA

Kalau kita masak makanan sendiri di dapur, pasti pinginnya motret tuh makanan yak. Nah, apalagi kalau saat kita nemu makanan keren nh, bentuknya yang lucu lah atau bisa aja di restoran dan cafe dengan brand ternama, jadi pingin bermedsos ria, uh sudah deh, keluar tuh smartphone dari saku. Jeprat jepret sana sini nggak peduli handphone jadul pun kadang sikat saja. Yang penting foto selfie atau bisa at least mengabadikan tuh foto yak. Hahah, ketahuan Sobat dePost Mandalika nih memang. Tapi benar sih, sah sah saja tentunya dong ya untuk mengabadikan aneka momen yang terjadi dalam hidup kita, apalagi kalau makanan, pasti punya sensasi tersendiri buat dikenang. Manis makanannya apalagi, uh pasti sedap dibandingkan hubungan kamu yang pahit. Ehh gimana? Maaf maaf.

Okay jadi gini nih, kita hari ini bakal ngajak Sobat dePost Mandalika buat lihat eh maksudnya ya memahami bagaimana cara dan strategi yang tetap untuk menembak mantan. Eh salah, maksud Mimin ya membidik objek yang akan dipotret lho ya, haha. Tentunya ini penting banget kan, alhasil kita semua di sini pasti pinginnya hasil jepretan kita tuh proporsional lah ya, alias sisi estetikanya itu ada baik itu makanan dan minuman yang ktia ambil dari beragam angle.

Nah, bahkan ada juga nih orang-orang yang bilang kalau foto tuh mesti instantly instagrammable alias mampu terlihat profesional lah nanti ya kalau dipajang di Instagram. Ya, makanya itu perlu beragam aspek yang harus diatur. Apa saja ya kira-kira? Check it below lah yuk!

Baca juga: How to Make Chocolate Filled Dorayaki Very Easy

Baca juga: How to Make the Very Soft Tiramisu Cake Easily

Paling penting itu pastinya adalah lighting ya, Sobat. Sobat bisa pakai cahaya alami sih, ketika kita ingin memotret suatu objek makanan dan atau minuman nih. Misalnya ya pakai cahaya atau sinar matahari terdekat dengan jendela atau nih ya Sobat, ternyata nih, kita bisa lho juga menyulap foto makanan atau tuh minuman dengan lebih natural.

Image/ Pinterest


Hmm, gimana caranya Min? Iyah, jadi caranya itu adalah dengan matikan saja lampu ruangan di sekitar objek kita, lalu kita langsung cus ke dekat jendela dan biasanya nih ya untuk golden hours alias jam terbaik ala pemotret handal itu ya sekitar pukul 7-9 pagi Sobat, dan atau nih bisa juga sekitar jam 4-5 sore yak. Kenapa jam segitu, Min? Nah, alasanya adalah karena cahaya matahari di jam segitu ituh benar-benar cukup soft and warm lah ya sehingga kalau ngebias ke makanan atau objek yang difoto itu tidak akan kontras sekali jatuhnya.

Masalahnya di sini tadi nggak ada matahari, Min . Alias mendung. Hmm, berarti taktiknya adalah Sobat dePost mesti tetap hidupkan lampu dong. Bisa pilih lampu lantai atau floor lamp atau table floor juga bisa. Meski nggak senatural hasil jepret kalau paai cahaya naturalis matahari, but at least ini juga nggak kalah baik. Dan make sure juga kalau jenis lampu yang dipakai ini lighting-nya bisa diset alias diatur, kalau nggak pun bisa diatur mesti pakai peredam cahaya ya Sobat, bisa itu dengan kain putih polos atau sterefoam pun juga bisa. Oh gitu ya, Min? Iyap, dan ahm please jangan juga buat motret dengan flash kamera nih ya, karena flash kamera itu umumnya merangkul beragam sumber cahaya jadi buat pantulan aneh di objek kamera yang dihasilkan nanti.

Baca juga: Asyiknya Memandang ke Tengah Laut dari Dalam Gua Kotak

Baca juga: The Best Recipe of Mochi Cake

Editor: Rere
    Bagikan  

Berita Terkait