Cerita Mistis Hantu Kiriman Yang Bisa Mengganggu Kesehatan

Horror —Senin, 9 Aug 2021 15:58
    Bagikan  
Cerita Mistis Hantu Kiriman Yang Bisa Mengganggu Kesehatan
Image/ Pinterest

MANDALIKA, DEPOSTMANDALIKA

Di teror oleh hantu memang membuat kita takut dan tidak tau harus melakukan apa. Masyarakat Indonesia masih sangat kental dengan berbagai kepercayaan yang menyangkut pautkan dengan makhluk halus. Meskipun sekarang kita hidup di zaman yang semakin berkembang dengan teknologi ataupun pengetahuan.

Hal ini tidak dapat memastikan bahwa orang-orang tidak akan lagi percaya. Dengan adanya kepercayaan itu mereka akan mendapatkan yang diinginkan dengan instan atau cepat. Bahkan hingga mereka membalas dendam ke sesorang dengan menggunakan sebuah ritual atau mengirimkan penyakit.

Banyak orang mengenalnya sebagai hantu kiriman. Biasanya hantu kiriman ini digunakan ketika balas dendam karena iri atau tidak suka orang itu lebih bahagia dibanding dirinya.

Orang yang menggunakan teknik seperti itu biasanya akan membuat rumah tidak nyaman bahkan bisa menimbulkan penyakit. Ketika orang yang tinggal dirumah itu terserang penyakit tapi dikatakan tidak apa-apa secara medis, mungkin bisa jadi itu karena hantu kiriman.

BACA JUGA: Kisah Mistis di Pulau Jawa, Teror Hantu Moto Sak Tampah Yang Suka Menghisap Gairah Manusia


Tidak hanya penyakit ada beberapa hewan yang menandakan bahwa rumah sedang menjadi sasaran hantu kiriman. Biasanya hewan itu cicak, lalat, belatung, merupakan salah satu perwujudan dari bangsa jin untuk membuat rumah tidak nyaman. Ada juga kelabang, bisanya dipergunakan untuk seseorang yang tidak disukai.


Tidak hanya hewan merekan akan mengrimkan makhluk lain yang bermacam-macam wujudnya. Seperti berwujud kuntilanak hingga kera hitam yang besar yang selalu stay di rumah meskipun sudah diusir. Tapi mereka tidak akan pergi jika mereka diberhentikan untuk menganggu.

Seseorang yang memiliki perjanjian gaib dengan makhluk halus untuk melakukan sesuatu biasanya akan berkelanjutan sebelum perjanjian itu diakhiri.

Selain itu ada beberapa cara yang dipercaya bahwa cara ini akan mengurangi bahkan mengusir sihir tersebut. Biasanya orang-orang percaya karena sudah dilakukan sejak dulu oleh leluhur mereka. Salah satu caranya dengan menyebarkan air garam di pojok pojok rumah bahkan disekeliling rumah.

Ada beberapa orang yang menggunakan sihir agar hantu kiriman itu berjalan dengan sempurna. Tapi meskipun kita telah merasakan hal aneh seperti rasa sakit ditubuhnya. Untuk menghindari souzdon kepada orang lain ada baiknya kita cek ke dokter atau klinik terdekat.(put)

Editor: Rere
    Bagikan  

Berita Terkait