Sejarah Telepon Genggam Yang Membuat Perkembangan Teknologi Semakin Cepat

Pendidikan —Senin, 9 Aug 2021 12:30
    Bagikan  
Sejarah Telepon Genggam Yang Membuat Perkembangan Teknologi Semakin Cepat
Image/ Pinterest

MANDALIKA, DEPOSTMANDALIKA

Dahulu kala jika seseorang ingin mengirimkan pesan atau memberi kabar kepada kerabat harus melalui pos surat dan harus menunggu beberapa saat untuk menerita surat tersebut. Tetapi seiring berjalannya waktu, seseorang bisa mengirimkan pesan dengan cepat melalui handphone. 

Handphone atau telepon genggam merupakan sebuah alat komunikasi jarak jauh yang dapat dibawa kemana saja dan kapan saja. Saat ini Indonesia bahkan seluruh dunia telah menggunakan perangkat telekomunikasi elektronik.

Penggunaan handphone dikalangan masyarakat telah tersebar luas. Masyarakat Indonesia menggunakan handphone alats untuk mendapatkan informasi. Sejak hari itu ditemukannya telepon genggam membuat perkembangan teknologi semakin cepat.

Telepon  genggam ditemukan pada tanggal 03 April 1973 oleh Martin Cooper. Pada beberapa tahun lalu Cooper mengusulkan kepada timnya dari salah satu divisi Motorola untuk membuat sebuah alat komunikasi yang fleksibel.

Pada akhirnya telepon genggam pertama telah dibuat dengan bobot sebesar dua kilogram. Biaya yang dibutuhkan untuk membuat telepon genggam pertama setara dengan US$1 juta.

BACA JUGA: Ramalan Zodiak Senin 9 Agustus 2021 Aries Mood Sedang Kacau, Sagitarius Berusaha Hidup Lebih Baik


Telepon genggam ini memiliki fungsi dan fitur yang berbeda. Jika telepon genggam bisnis digunakan untuk berbisnis. Berbegai aplikasi yang tersedi untuk membuat pekerjaan kantor.

Telepon genggam hiburan merupakan jenis telepon genggam yang multimedia. Semua yang berhubungan dengan hiburan seperi seni, foto, music, video ada pada telepon genggam ini.

Telepon genggam mode ini jenis telepon yang lebih banyak mengandalkan tampilan. Tetapi dibalik itu semua, sebuah telepon genggam mode dapat berharga berkali-kali lipat dari harga telepon genggam tercanggih.

Telepon Genggam Standar diperuntukan untuk pengguna yang menginginkan telepon genggam yang sederhana. (put)

Editor: Rere
    Bagikan  

Berita Terkait