Simak! Keutamaan Sholat tahajud Berikut Ini

Pendidikan —Kamis, 7 Oct 2021 23:33
    Bagikan  
Simak! Keutamaan Sholat tahajud Berikut Ini
Simak! Keutamaan Sholat tahajud Berikut Ini/ Pinterest

MANDALIKA, DEPOSMANDALIKA

Salat tahajud merupakan salah satu salat sunah yang di lakukan pada malah hari dari ,mulai setelah isya hingga sebelum subuh asalkan harus tidur terlebih dahulu. Melaksanakan sholat tahajud harus baik dan benar seperti yang sudah di jelaskan pada artikel Sholat Tahajud sebelumnya. Allah sangat menganjurkan umatnya untuk melakukan salat sunah tahajud, karena salat tahajud dianggap sebagai sholat sunah yang istimewa. Bagi orang yang melaksanakan sholat tahajud, maka akan diangkat ke tempat yang terpuji di mata Allah SWT.

Selain di tempatkan ditempat yang terpuji, melaksankan sholat tahajud juga memiliki banyak sekali keutamaan sehingga membuat umat muslin bersemangat untuk melaksanakan salat tahajud. Berikut keutamaan melaksanakan sholat tahajud yaitu:

1. Penghapus dosa dan kesalahan

Manusia di sebut sebagai makhluk yang tidak luput dari kesalahan, mau kesalahan terhadap sesama manusia ataupun terhdap Allah swt. Jika kamu ingin meminta maaf terhadap kesalahan yang telah kamu perbuat, maka alangkah baiknya kita melaksanakan salat sunah tahajud agar doa dan kesalahan kita di ampuni oleh Allah SWT. Sebagaimana sabda Rasululloh SAW: "Lakukan cjiyamullail. Karena itu kebiasaan orang shaleh sebelum kalian, bentuk taejarrub, penghapus dosa, dan penghalang berbuat salah.” (HR. Tirmidzi dari Abu Umamah Al-Bahili).

Baca juga: Menikmati Sejuknya Pantai Semeti dengan Pemandangan yang Indah

Baca juga: Manchester United dan Barcelona Mengalami Instabilitas Penampilan!

2. Mendapatkan tempat terpuji

Selain diampuni dosa dan kesalahan, melaksanakan shalat tahajud juga bisa mendapatkan tempat terpuji di sisi Allah SWT. Bagi orang yang melaksanakn sholat tahajud dengan ikhlas, maka akan diangkat derajatnya. Sebagaimana firman Allah swt dalam Al-Qur'an surat Al-Isra ayat 79 yang artinya "Dan pada sebagian malam hari, shalat tahajudlah kamu sebagaimana ibadah tambahan bagimu, mudah-mudahan Tuhanmu mengangkat kamu ke tempat yang terpuji.”

3. Dibukakann pintu surga

Surga merupakan salah satu tempat dimana manusia akan mendapatkan kehidupan yang abadi dengan kebekahan yang di berikan Allah SWT. Agar kita bisa merasakan keindahan surga, maka kita harus rajin melaksanakan shalat tahajud. Rasululloh SAW bersabda: "“Hai sekalian manusia! Sebarkanlah salam, dan berilah makanan kepada orang yang membutuhkan, sambunglah silaturahmi dan dirikanlah shalat pada malam hari saat manusia lain sedang tidur. Niscaya kamu akan masuk surga dengan selamat.” (HR Ibnu Majah)

4. Dikabulkan doanya

Banyak sekali orang yang berharap doanya cepat terkabul. Salat tahajud menjadi kunci utama agar doa kita cepa di kabulkan oleh Allah SWT. Sebagaimana sabda Rasululloh SAW: "Rabb kita Tabaraka wa Ta’ala turun setiap malam ke langit dunia ketika masih tersisa sepertiga malam terakhir, lalu Dia berfirman: “Barangsiapa yang memohon ampun kepada-Ku, niscaya Aku mengampuninya. Barangsiapa yang memohon (sesuatu) kepada-Ku, niscaya Aku akan memberinya. Dan barangsiapa yang berdoa kepada-Ku, niscaya Aku akan mengabulkannya.” (HR. Bukhari). (NL)

Baca juga: Resep Makanan: Cara Membuat Salmon Mentai Anti Ribet

Baca juga: Zodiak berikut Menjadi Incaran Pria Karena Parasnya yang Cantik dan Pintar

Editor: Rere
    Bagikan  

Berita Terkait