Pesona Pantai Tanjung Aan: Pasir Putih Menyegarkan Mata dan Pikiran

Wisata —Jumat, 23 Jul 2021 14:08
    Bagikan  
Pesona Pantai Tanjung Aan: Pasir Putih Menyegarkan Mata dan Pikiran
image/pinterest

MANDALIKA, DEPOSTMANDALIKA


Pulau Lombok menawarkan banyak destinasi wisata pantai yang elok dan mengagumkan apalagi pantai yang ada dibagian selatan pulau ini.

Salah satunya adalah Pantai Tanjung Aan. Keindahan dan exotic pantai ini dapat menjadi salah satu alternative daftar keranjang wisata anda.

Pantai tanjung aan berhadapan langsung dengan samudera hindia, mempunyai garis pantai yang melengkung panjang sekitar 2 km jaraknya.

Pantai Tanjung Aan berada di Lombok Tengah bagian selatan. Pantai ini sangat terjangkau, karena hanya berjarak sekitar 15 menit dari pusat Kota Mataram

Pantai Tanjung Aan menawarkan panorama yang sangat memesona. Pasirnya putih dan halus, airnya pun jernih kebiruan. Gak heran kalau pantai satu ini sanggup menyegarkan mata dan pikiranmu.

Ombak yang ada di Pantai Tanjung Aan tak begitu besar, bahkan suatu waktu deburan ombaknya sangat tenang. Kedalaman lautnya cukup dangkal dengan dihiasi keindahan bawah laut yang dapat kita nikmati.

Area Pantai Tanjung Aan cukup luas, serta dihiasi oleh bukit hijau yang menawan. Tempat yang tepat untuk mengajak serta keluarga tercinta berlibur.



Rute Pantai Tanjung Aan
Rute menuju Pantai Tanjung Aan dari Kota Mataram akan memakan waktu sekitar 1,5 jam dengan mengarahkan kendaraanmu menuu Cakranegara.

Kemudian dilanjutkan menuju Praya lalu ke Batu Nyale, tak berselang lama tibalah kamu di Rambitan. Hingga akhirnya kamu melewati Pantai Kuta Lombok.

Dari Pantai Kuta Lombok sekitar 15 menit menuju Pantai Tanjung Aan. Lokasinya memang dekat dengan Pantai Kuta Lombok hanya sekitar 3 km saja.

Namun, jika kamu bergerak dari Sengigi, Lombok, jarak yang akan ditempuh sekitar 72 km dengan estimasi waktu sekitar 1 jam 46 menit.

BACA JUGA: Pesona Taman Wisata Pusuk Sembalun: Daya Tarik, Rute, Fasilitas dan Tiket Masuk


Tiket Pantai Tanjung Aan
Biaya masuk pantai saat ini belum ada tarif khusus yang diberlakukan untuk memasuki wilayah pantai.

Saat ini anda hanya perlu membayar biaya parkir saja sebesar Rp.10.000 untuk mobil roda empat, Rp. 15.000 untuk bus/micro bus dan Rp.5.000 untuk sepeda motor roda dua.



Fasilitas Di Pantai Tanjung Aan Lombok
Di sekitar lokasi pantai ini tersedia fasilitas penginapan, restaurant, area parkir, persewaan alat snorkeling dan perahu lo-boat, penjualan cindera mata dan juga warung-warung makan lokal.

Penginapan di sekitar tanjung aan dapat anda jumpai mulai dari kelas losmen hingga hotel bintang seperti; JC Surfer’s House, Villa Sorgas, Villa Bau Nyale, Family House Lombok hingga Novotel Lombok Resort and Villas yang berjarak 3 km lagi dari tanjung aan.

Editor: Admin
    Bagikan  

Berita Terkait