Pesona Rumah Pohon Gangga: Gardu Pandang serba Hijau Memanjakan Mata

Wisata —Sabtu, 24 Jul 2021 09:29
    Bagikan  
Pesona Rumah Pohon Gangga: Gardu Pandang serba Hijau Memanjakan Mata
foto: disbudpar.ntbprov.go.id

MANDALIKA, DEPOSTMANDALIKA 

Lombok seringkali disebut-sebut sebagai salah satu pulau tropis terbaik di Indonesia. Setelah Bali, Pulau Lombok selalu menjadi tujuan favorit bagi wisatawan, baik domestik maupun mancanegara. Salah satunya adalah rumah pohon gangga.


Rumah Pohon Gangga memiliki konsep serupa dengan Taman Wisata Pusuk Sembalun, yakni gardu pandang yang berada di ketinggian. Rumah Pohon Gangga berada di Desa Gangga Mumas, Lombok Utara.


Di tempat ini kamu juga bisa memanjakan matamu dengan pemandangan serba hijau. Lokasinya yang dekat dengan air terjun juga jadi satu hal yang menambah keelokan Rumah Pohon Gangga.


Rumah Pohon Gangga bukan sekedar menyajikan spot foto selfie berupa rumah pohon yang unik saja, melainkan yang suguhan yang mahal adalah panorama alamnya yang sangat indah dan menawan.


Sehingga, keindahan alam tersebut bikin terpesona para wisatawan. Viw yang cantik menjadi landscape foto yang sangat bagus dan istimewa.

Di spot wisata Rumah Pohon Gangga terdapat gardu pandang yang kekinian dengan berbagai bentuk menarik. Dari gardu tersebut, kamu bisa menikmati pemandangan sawah dan garis pantai di kejauhan.

BACA JUGA: Instagram Menguji Fitur Baru 'Limits': Membatasi dan Mengunci Akun Target Pelecehan

Selain itu, banyak juga pepohonan dan segala macam tanaman yang menutupi daratan di bawahnya. Selain bersantai dan memanjakan mata, kamu juga bisa mengabadikan foto berlatarkan lukisan alam di Rumah Pohon Gangga. Tempat ini memiliki banyak spot instagrammable yang bisa diabadikan.

Rute Rumah Pohon Gangga

Dari Bandara Internasional Lombok, kamu bisa mengambil rute via Pusuk untuk menuju Rumah Pohon Gangga. Lama perjalanannya sekitar 2 hingga 3 jam dan melewati hutan, jadi disarankan untuk membawa makanan atau paling tidak sudah kulineran di pusat kota. Rute ini melewati Cakranegara Pusuk, Pemenang dan berakhir di Gangga. Jika beruntung, kamu akan melihat monyet berkeliaran di sekitar jalan terutama di daerah Pusuk. Mengenai transportasinya, kamu bisa mengandalkan kendaraan sewaan.

Rumah Pohon Gangga buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 18.00 WITA. Harga tiket masuknya sangat murah, yakni Rp5.000 per orang.

Editor: Admin
    Bagikan  

Berita Terkait