Pesona Wisata Bukit Selong Lombok, Keindahan Panorama yang Memanjakan Mata

Wisata —Sabtu, 24 Jul 2021 11:03
    Bagikan  
Pesona Wisata Bukit Selong Lombok, Keindahan Panorama yang Memanjakan Mata
image/pinterest

LOMBOK, DEPOSTMANDALIKA 

Lombok seringkali disebut-sebut sebagai salah satu pulau tropis terbaik di Indonesia. Setelah Bali, Pulau Lombok selalu menjadi tujuan favorit bagi wisatawan, baik domestik maupun mancanegara.


Bukit Selong atau Bukit Beleq berlokasi di Desa Sembalun Lawang, Kecamatan Sembalun, Kabupaten Lombok Timur. Dari atas Bukit Selong, kamu akan dimanjakan dengan pemandangan yang sangat yakni bukit-bukit yang indah, serta hamparan sawah yang berwarna-warni.

Bukit Selong memiliki ketinggian 1800 mdpl. Meskipun begitu, jalan ke Bukit Selong Sembalun dapat ditempuh dengan mudah, karena sudah terdapat anak tangga yang dapat meringankan trekking para pengunjung.


Bukit Selong terkenal sebagai wisata Sembalun yang menawarkan keindahan Gunung Rinjani dari sudut yang lain. Kemegahan Gunung Rinjani akan terlihat jelas saat berada di Bukit Selong.


Hal utama yang ditawarkan oleh tempat wisata satu ini adalah keindahan panorama alamnya. Dijamin kamu bakal merasa jatuh hati saat melihat lanskap Gunung Rinjani dan petak sawah dengan warna berbeda-beda yang membentang di sana.


Sebelum sampai di Bukit Selong, kamu akan menjumpai jejeran pohon bambu yang rimbun. Nuansa alami dan natural bisa kamu rasakan di sana.

Pemandangan hijau nan asri ini tentu tak hanya menyejukkan mata, kamu pun akan merasa tenang dan nyaman berlama-lama di bukit ini.

BACA JUGA: Kuliner Indonesia: Resep Masakan Khas Lombok, Cara Membuat Ayam Rarang dengan Bumbu Plecing


Rute Bukit Selong Lombok
Bukit Selong ini terletak di Desa Sembalun Lawang, Kecamatan Sembalung, Kabupaten Lombok Timur, NTB. Untuk menuju bukit yang satu ini, dari kota Mataram Anda harus menempuh perjalanan selama sekitar 2 – 3 jam. Adapun untuk jarak tempuh dari Bandara menuju bukit Selong memerlukan waktu sekitar 2 jam.


Untuk rute menuju area Bukit Selong ini, Anda bisa memilih salah satu dari dua rute yang tersedia, yaitu:

1. Melalui Jalur Utara, dari kota Mataram Anda bisa berkendara menuju Senggigi kemudian Tanjug, lalu Bayan, dan Sembayun Lawang.
2. Melalui Jalur Timur, dari Jalan Raya Mataram, Anda bisa menuju Sikur, Jalan Segara Anakand, Jalan Wisata Gunung Rinjani, kemudian sampai di Sembayun Lawang.
Jika tidak yakin dan membutuhkan pemandu, banyak perusahaan rental mobil Lombok yang bisa mengantarkan Anda beserta rombongan sampai ke tujuan sekaligus menjadi pemandu wisata bagi Anda.

Wisata Budaya Desa Beleq
Saat ke kawasan Bukit Selong, tak lengkap rasanya jika tak mampir ke Desa Beleq. Desa Beleq ini akan kamu temui saat perjalanan menuju Bukit Selong.

Lokasinya persis di sebelah Bukit Selong Lombok. Dirangkum dari berbagai sumber oleh tim blog reservasi, Desa Beleq ini terhitung sebagai situs peninggalan sejarah masa lampau. Sebab, sudah tidak lagi ditempati sebagai rumah tinggal. Hanya digunakan sebagai salah satu objek wisata di area tersebut.

Editor: Admin
    Bagikan  

Berita Terkait