Pesona Wisata Aik Nyet Seasot: Pemandian Alami Menyegarkan di Tengah Hutan

Wisata —Senin, 26 Jul 2021 11:37
    Bagikan  
Pesona Wisata Aik Nyet Seasot: Pemandian Alami Menyegarkan di Tengah Hutan
diskominfo.lombok

LOMBOK, DEPOSTMANDALIKA 

Lombok seringkali disebut-sebut sebagai salah satu pulau tropis terbaik di Indonesia. Setelah Bali, Pulau Lombok selalu menjadi tujuan favorit bagi wisatawan, baik domestik maupun mancanegara.


Aik Nyet Sesaot merupakan Taman Wisata Hutan yang berada di Dusun Aik Nyer, Desa Sesaot, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat. Spot ini cocok buat kamu yang ingin melipir sejenak dari keramaian dan rutinitas, karena tempatnya belum banyak dikunjungi orang.


Mata air di tempat ini sangat bening dan menyegarkan. Selain itu, air yang mengalir di antara batu-batu besar juga menambah keindahan spot ini.


Memasuki kawasan Wisata Aik Nyet Hutan Sesaot, hawa sejuk, dengan pemandangan aliran sungai kebiruan yang mengalir dan keluar dari balik ribuan akar pohon besar yang terdapat di kawasan hutan Sesaot akan memanjakan tubuh dan pikiran setiap wisawatan yang datang.


Hutan Sesaot sendiri merupakan kawasan hutan lindung yang ditumbuhi ribuan pepohonan lebat dan besar yang dikelilingi aliran sungai yang di dalamnya dipenuhi bebatuan besar. Sepanjang waktu, sungai itu pun tak pernah mengalami kekeringan, meski di musim kemarau sekalipun.

BACA JUGA: Keindahan Air Terjun Madu Lombok

Aliran Sungai Sesaot banyak dijadikan wisata pemandian oleh masyarakat maupun wisatawan yang datang berlibur, termasuk kolam pemandian yang terdapat di bagian hilir sungai.


Selain itu, salah-satu kelebihan objek wisata kawasan Hutan Sesaot, selain bisa menikmati objek wisata Aik Nyet, wisatawan juga bisa berwisata alam mengelilingi kawasan hutan dengan ribuan pepohonan besar dan lebat yang tumbuh di sepanjang kiri kanan jalan setapak, berjejer rapi menyerupai barisan.


Untuk bisa sampai Objek Wisata Aik Nyet dan Hutan Sesaot, dari Kota Mataram bisa menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat sewaan dengan waktu perjalanan 1 jam dengan jarak tempuh kurang lebih 25 kilometer, melalui dua alternatif, yakni, Jalur Utara Lingsar atau Jalur Selatan Narmada dengan membayar tiket masuk sebesar Rp. 3.000.

Editor: Admin
    Bagikan  

Berita Terkait