Pesona Pantai Tangsi atau Pantai Pink Lombok yang Menghipnotis Mata

Wisata —Senin, 26 Jul 2021 11:49
    Bagikan  
Pesona Pantai Tangsi atau Pantai Pink Lombok yang Menghipnotis Mata
image/pinterest

LOMBOK, DEPOSTMANDALIKA 

Lombok seringkali disebut-sebut sebagai salah satu pulau tropis terbaik di Indonesia. Setelah Bali, Pulau Lombok selalu menjadi tujuan favorit bagi wisatawan, baik domestik maupun mancanegara.


Baik Gili maupun Pantai adalah dua hal yang tak bisa dipisahkan dari Pulau Lombok. Salah satu pantai yang wajib dikunjungi oleh para pecinta travelling adalah Pantai Tangsi Kabupaten Lombok Timur.


Pantai Tangsi dikenal juga sebagai Pantai Pink, karena pasir pantainya yang berwarna pink atau merah muda. Itulah yang menjadi daya tarik dari Pantai Tangsi


Penyebab karena tercampurnya pasir putih dengan serpihan karang berwarna merah yang hancur terkena ombak dan bercampur dengan pasir. Lokasinya nyaris di ujung selatan Pulau Lombok, atau sekitar 2,5 jam dari pusat Kota Mataram.


Pantai Tangsi menjadi pantai yang istimewa di kawasan Pulau Lombok. Bukan hanya warna pasirnya yang unik, tapi keindahan pantai ini juga luar biasa. Belum lagi panorama pantainya yang eksotis, yang kemudian menjadi salah satu nilai jual dari pantai tersebut. banyak sekali wisatawan mancanegara yang datang ke Pulau Lombok hanya untuk berlibur di Pantai Pink tersebut.


Rute menuju Pantai Pink jika berangkat dari pusat Kota Mataram akan menempuh perjalanan kira-kira sejauh 82 km, dengan mengarahkan kendaraan menuju Praya kemudian ke arah Desa Sekaroh.

BACA JUGA: Pesona Wisata Aik Nyet Seasot: Pemandian Alami Menyegarkan di Tengah Hutan

Akses jalannya sudah sangat bagus dan beraspal, kamu akan menikmati pemandangan savana khas Lombok. Dan sesekali perjalanan kamu terhambat akibat kawanan sapi atau kerbau menyebrang jalan.


Lokasinya memang jauh dari pusat Kota Mataram, namun sepanjang jalan kamu akan disuguhkan pemandangan tak akan kamu saksikan di tempat lain.



Fasilitas yang ada di sekitar Pantai Tangsi ini diantaranya:

• Area untuk menyimpan kendaraan
• Gazebo atau saung-saung untuk bersantai
• Warung-warung makanan dan minuman
• Tempat penyewaan perahu
• Kamar mandi



Biaya atau tiket masuk Pantai Pink atau Pantai Tangsi cukup dengan membayar Rp. 10.000,- saja per orangnya. Namun, akan berbeda untuk mereka para turis asing, yang harus membayar sebesar Rp. 50.000,- per orang.

Editor: Admin
    Bagikan  

Berita Terkait