Destinasi Wisata Pantai Gerupuk Mandalika Lombok dengan Ombak yang Menantang

Wisata —Rabu, 4 Aug 2021 13:02
    Bagikan  
Destinasi Wisata Pantai Gerupuk Mandalika Lombok dengan Ombak yang Menantang
Destinasi Wisata Pantai Gerupuk Mandalika Lombok dengan Ombak yang Menantang - twitter

MANDALIKA, DEPOSTMANDALIKA

Indonesia memiliki destinasi wisata yang menawan. Indonesia memiliki Mandalika, Lombok. Dengan destinasi wisata yang hampir menyamai Bali. Tidak sedikit objek wisata yang begitu memanjakan mata.

Banyak pantai-pantai dengan berbagai warna pasir hingga jenis ombak yang berbeda. Kali ini DEPOSTMANDALIKA akan membahas pantai gerupuk. Pantai ini salah satu pantai yang memiliki ombak menantang dan terkenal dikalangan peselancar.

Baca juga: Resep Masakan untuk Makanan Enak, Cara Membuat Nasi Balap Khas Mandalika

Baca juga: The Beauty and Enchantment of Merese Mandalika Hill as Love Hill


Destinasi wisata ini terletak di Desa Gerupuk, Kecamatan Lombok Tengah. Tidak sedikit wisatawan yang berkunjung melakukan surfing. Aktivitas ini merupakan salah satu yang bisa dilakukan oleh wisatwan dengan menyenangkan.

Pantai ini populer karena memiliki ombak yang menantang hingga wisatawan bahkan peselancar mancanegara melakukan surfing. Bagi kamu yang memiliki hobi surfing, pantai gerupuk sangat direkomendasikan untuk kamu coba.

Baca juga: Keindahan dan Pesona Bukit Merese Mandalika Sebagai Bukit Cinta

Baca juga: Recipes for Delicious Food Typical of Mandalika Ayam Taliwang


Disekitar Pantai Gerupuk terdapat 5 tempat yang unik dengan nama-nama yang berasal dari Bahasa setempat sekaligus nama internasional yang diberikan oleh peselancar mancanegara. Seperti Batu Teong (Dondon), Prigi (inside), Giligoleng (Outside), Batu Lawang (Kids Point), dan Terasaq (Outside Left).

Lima tempat tempat tersebut ternyata memiliki ombak yang sangat liar. Sehingga menantang bagi wisatwan yang ingin mengalahkannya. Selain berselancar ada aktivitas lain yang dapat dilakukan oleh wisatwan yang berkunjung.

Baca juga: Inilah Daftar Zodiak yang Tidak Menyukai Keributan

Baca juga: Resep Masakan untuk Makanan Enak Khas Mandalika Lombok Ayam Taliwang

Aktivitas yang populer dan menarik lainnya yaitu berenang, bermain pasir, hingga mendaki bukit. Pantai gurupuk merupakan pantai yang memiliki pasir putih yang lembut. Dengan adanya pasir putih yang lembut ini pantai gerupuk menjadi destinasi wisata sebagai harta terbesar Lombok.

Lombok Tengah memang salah satu daerah yang memiliki keindahan dan pesona alam yang menakjubkan. Selain pantai gurupuk Lombok memiliki berbagai pantai dengan masing-masing cerita wisatwan yang berbeda./put

Editor: Putri
    Bagikan  

Berita Terkait