Bukit Pantai Seger Mandalika Menyejukkan Mata

Wisata —Rabu, 1 Sep 2021 10:06
    Bagikan  
Bukit Pantai Seger Mandalika Menyejukkan Mata
Bukit Pantai Seger Mandalika Menyejukkan Mata/Pinterest

LOMBOK, DEPOSTMANDALIKA

Siapa yang tidak kenal dengan sebuah pantai di kawasan Lombok ini. Yang pada dasarnya merupakan sebuah perpaduan hits antara menjulangnya bukit hijau dan segaranya Pantai Seger. Tentu, benar sekali pernyataan Sobat dePost Mandalika. Bahwa pantai ini nyatanya juga sangat dan masih kental sekali dengan legenda Putri Mandalika itu. Sebuah legenda yang sangat hidup di tengah-tengah keramah-tamahan dan kehangatan alam Lombok beserta masyarakatnya yang hidup rukun, damai, dan tentram.

Berbiacra tentang Bukit Pantai Seger Mandalika tentu kita tidak boleh lupa juga dengan ombak yang usil bermain di bibir pantai ini. Yapz, ombak yang bergulung-gulung kecil sampai sedang, ada yang tenang, ada juga yang terkadang cukup besar hingga pas sekali ketika dipilih sebagai spot terbaik buat para surfer alias untuk kegiatan surfing.

Kita pun tentunya sudah tahu bahwa lokasi bukit pantai Seger ini sendiri telah dimasukkan oleh pemerintah sebagai salah satu destinasi yang masuk dalam jajaran Kawasan Ekonomi Khusus alias dapat disingkat KEK Mandalika. Meski di samping itu, Pantai Kuta Mandalika lebih digerakkan cepat oleh pemerintah untuk masuk dalam jajaran KEK ini, dan sebaliknya Bukit Pantai Seger belum terlalu segencar apa yang diusahakan untuk Pantai Kuta Mandalika.

Meski begitu, tentu, kita patut juga berbangga dan bersyukur sebagai masyarakat Indonesia bumi pertiwi ini, sungguh banyak kekayaan alam termasuk apalagi wisata bahari yang indahnya selalu membuat kita terkesima, tidak mampu berucap kata-kata. Paling senyum takdzim, sambil tetes air mata jatuh ke belahan pipi. Entah berapa kali. Mungkin bagi segelintir dari kita yang merasa semua hadiah ini biasa saja, mungkin yap bisa disebut keliru besar. Sebab, ini semua benar-benar indah. Dan kita dipilih untuk merasakan dan menghargai semua pemberian dan anugerah Tuhan Yang Maha Kuasa ini. Bukankah begitu, Sobat dePost Mandalika? Bukankah begitu, Sobat dePost Mandalika?

Baca juga: How to Make Fudgy Brownie with Double Chocolate and Scattered Almond

Baca juga: Resep Makanan: Cara Membuat Onion Ring, Cocok Untuk Cemilan

Yap. Dan karena itulah, kawasan bukit pantai Seger ini faktanya hampir setiap tahun turut dijadikan dan sekaligus dipilih sebagai spot terbaik bagi pergelaran aneka festival, terutama untuk masyarakat setempat sendiri, yang mrayakan ”bau nyale”. Bahkan, karena dengan adanya festival ”bau nyale” yang unik ini dalam mengenang Putri Mandalika yang terjun ke ombak laut setelah menolak lamaran sejumlah pangeran - hal ini tentunya yang turut menarik perhatian para turis atau pelancong untuk semakin datang ke tempat ini, mengenal tempat ini, mengenal sejarahnya, orang-orangnya, suasana yang hangat dan begitu ramah, serta kaya akan kesejukan dunia dan sekaligus surgawi.

Image/ Pinterest

Tidak cukup itu juga dong Sobat dePost Mandalika. Bahwa pada kenyataan di lapangan sendiri juga, bahwa ada sebuah keunikan dan kelegaan hati tersendiri. Kenapa lega Min? Memangnya habis menyelesaikan sebuah masalah hidup yang sebesar apa sampai merasa lega gitu? Bukan. Bukan masalah hidup. Melainkan dengan uniknya, sebuah patung yang dinyatakan penduduk setempat sebagai replika dari Putri Mandalika telah dibangun berdekatan dengan lokasi bukit Pantai Seger di sini.

Iyap, benar sekali. Patung replika Putri Mandalika yang unik dan nyentrik abiz, alhasil ada pula lho Sobat, beberapa pria kurang lebih tiga orang yang disebutkan juga merupakan ibarat pangeran-pangeran yang datang ingin berebut melamar Putri Mandalika. Namun Putri yang tidak ingin dilamar memutuskan terjun.

Duhh, melihat patung ini saja, to be honest Mimin jadi ngeri bin sedap-sedap gitu. Sekaligus bikin bulu roma juga naik 1 cm. Hihii, canda 1 cm. Pokoknya Sobat mesti lihat patungnya sendiri deh, rasanya bakal terhipnotis alam sekitar gitu! (Dyah)

Baca juga: Menikmati Keindahan Pantai Batu Payung Lombok

Baca juga: Resep Makanan: Cara Membuat Bubur Jagung Keju Cocok Untuk Menu Sarapan

Editor: Rere
    Bagikan  

Berita Terkait