Eloknya Pantai Kuta Mandalika

Wisata —Rabu, 1 Sep 2021 10:40
    Bagikan  
Eloknya Pantai Kuta Mandalika
Eloknya Pantai Kuta Mandalika/Pinterest

MANDALIKA, DEPOSTMANDALIKA

Kita semua pastinya sudah tahu dong ya, bahwa Pulau Lombok begitu banyak menawarkan keindahan wisata yang ragamnya bertebaran sekali. Tentu pasti Sobat dePost Mandalika tahu lah ya, bahwa kepopuleran wisata Lombok tersebar di apa saja. Yapz, benar sekali. Mulai dari pantai, air terjun, aneka puluhan gili yang indah dan eloknya duh nggak bisa dijabarkan lagi pokoknya, dan tentu aneka lereng pendakian baik bukit kecil maupun julangnya gunung. Namun tentu, acapkali jika ditanya penduduk Indonesia dari luar pulau, pasti jawabannya alias favorit venue untuk destinasi wisatanya adalah wisata bahari. Dan of course, wisata bahari ini salah satunya ya memang terkenal adalah di Pantai Kuta Mandalika.

Jadi yap, benar Sobat dePost bahwa di Pantai Kuta Mandalika ini bentang alamnya juga memang masih alami, jernih air laut di sana yang tentunya bisa Sobat dePost Mandalika lihat, itu sanga tbanyak menawarkan berbagai jenis ratusan spesies ikan, karena ya sebegitunya jernih tuh air laut, dan terumbu karang yang warna-warni. Pastinya sangat indah lah ya, apalagi bagi Sobat dePost Mandalika yang sudah pernah menjelajah dan singgah ke Pantai Kuta Mandalika ini pasti bangga dan senang sekali ya! Hayoo, siapa saja nih di sini Sobat dePost Mandalika yang pernah smain di tepian pantai dan debur ombak di sekitar Pantai Kuta Mandalika? Hihii, ngak ngajak-ngajak ah.

Oh iya, Sobat dePost Mandalika tahu nggak nih bahwa hamparan pasir pantai Kuta Mandalika ini nyatanya sangat luas lho Sobat, itu sekitar 7,2 kilometer. Huuhuu, panjang dan luas juga ya. Nah, dan nyatanya nih ada juga di sebelah sisi barat pantai ini bukit. Iya, di sana tuh ada bukit juga lho, jadi bukitnya ini namanya Bukit Mandalika. Eloknya woww, tentu nggak bisa kita elakkan lagi lho ya, sebab benar-benar keren lah buat kita eksplorasi pas saat libur maupun pas saat bukan libur. Karena tentu juga dong, keelokannya nggak akan sirna hanya karena hari itu tanggal merah atau bukan, hehee, ada-ada saja nih Mimin dePost Mandalikanya.

Baca juga: Bukit Pantai Seger Mandalika Menyejukkan Mata

Baca juga: How to Make Fudgy Brownie with Double Chocolate and Scattered Almond

Nah, kalau untuk sejarah Bukit Mandalika sendiri, tentu Sobat dePost Mandalika sudah tahu lah ya. Iyah, yang kisah seorang putri kerajaan yang mana parasnya itu waduh cantik jelita, dan namun memilih lompat ke air laut dari atas bukit Mandalika ini. Sudah tahu belum, Sobat Mandalika semua tentang kisah itu? Hmm, okay deh ini Mimin jelasin yak.

Image/ Pinterest

Jadi ya, karena putri ini mau disunting oleh banyak pangeran, dan tapi nih unfortuantely Putri nggak mau dan menghindari menikah dengan para pangeran itu. Jadinya ia memutuskan untuk melompat ke air laut dari atas Bukit Mandalika.

Duhh, ngeri juga ya Sobat. Dan yap, sampai sekarang bukit ini namanya bukit Mandalika dan yap itu dipercayai oleh masyarakat setempat sebagai nama dari Putri yang melompat ini.

Dan tahukah Sobat dePost Mandalika semua? Bahwa nyatanya diyakini oleh apra leluhur dan masyarakat setempat di sana, bahwa setelah Putri Mandalika ini lompat dan menceburkan diri ke air laut pantai, seketika putri pun berubah menjadi aneka cacing-cacing laut yang jumlahnya banyaks ekali dan berwarna-warni. Cacing ini yang kemudian sampai hari ini sering disebut masyakat setempat dengan sebutan ”nyale” dan tentunya ada dong sebuah festival adat masyarakat di sini yang digelar setelah satu tahun sekali buat menghormati nyale tersebut.

Duhh, Mimin merinding ini. Ada nggak di sini Sobat dePost Mandalika yang pernah nonton atau bahkan ngikutin festival adat nyale ini? Keren banget pasti ya! Share dong ke Mimin ceritanya, spill juga fotonya. Kepo Mimin ah, maaf.

Baca juga: Berwisata ke Pantai Selong Belanak Sambil Menikmati Dua Ombak yang Mempesona

Baca juga: Menikmati Keindahan Pantai Batu Payung Lombok

Editor: Rere
    Bagikan  

Berita Terkait