5 Rekomendasi Tempat Wisata Lombok yang Memiliki Pemandangan Indah

Wisata —Selasa, 5 Oct 2021 16:47
    Bagikan  
5 Rekomendasi Tempat Wisata Lombok yang Memiliki Pemandangan Indah
5 Rekomendasi Tempat Wisata Lombok yang Memiliki Pemandangan Indah/ Pinterest

MANDALIKA, DEPOSTMANDALIKA

Lombok merupakan salah satu daerah di Indonesia yang terkenal akan keindahan tempat wisatanya.Lombok seringkali disebut sebagi salah satu pulau tropis di Indonesia. Setelah Bali, Pulau Lombok selalu menjadi tujuan bagi wisatawan.

Ini dia tempat wisata yang berada di Lombok yang memikat dan wajib untuk kalian kunjungi.

  1. Pantai Tanjung Aan

 

                                                                                                                    Image : pinterest

Pantai Tanjung Aan terletak di Lombok Tengah, pantai ini menawarkan panorama yang sangat mempesona. Pantai ini sangat terjangkau, karena hanya berjarak sekitar 15 menit dari pusat kota Mataram.

Baca juga: Resep Minuman: Cara Membuat Es Timun Nata De Coco, Minuman Segar Penghilang Dahaga

Baca juga: 7 Rekomendasi Destinasi Wisata Satwa di Batu Malang


  1. Bukit Selong

 

                                                                                                                Image : pinterest

Dari atas Bukit Selong kalian akan dimanjakan dengan pemandangan yang indah serta hamparan sawah berwarna-warni. Bukit Selong berlokasi di Desa Sembalun Lawang, Kecamatan Sembalun, Kabupaten Lombok Timur.

 

  1. Air Terjun Sendang Gile

Image : pinterest

Air terjun Sendang Gile adalah air terjun yang terletak di desa senaru, kecamatan bayan, kabupaten lombok utara, provinsi nusa tenggara barat. Objek wisata ini masih berada dalam kawasan Taman nasional Gunung Rinjani. Ini disebabkan karena air terjun ini merupakan pintu masuk pendakian menuju gunung rinjani. Selain itu, ternyata air di Sendang Gile berasal dari mata air di Gunung Rinjani yang sangat sejuk dan alami.

Untuk menuju ke tempat ini, para pengunjung harus melalui dua ratusan anak tangga yang mencapai ketinggian 40 meter, dan jembatan berlubang melalui sebuah lembah yang membutuhkan waktu penjelajahan sekitar 15 menit. Perjalanan alternatif juga bisa dilakukan dengan cara menyelusuri pinggir lembah yang agak curam dan mengikuti saluran irigasi serta menyeberangi jembatan yang terbuat dari rotan.

Baca juga: Menjelajahi Desa Sukarara Sambil Belajar Menenun

Baca juga: Simak Doa Setelah Sholat Dhuha dan Tata Cara Melaksanakannya Berikut Ini


  1. Pantai Tangsi

 

                                                                                                                          Image : pinterest

Pantai Tangsi biasa dikenal dengan Pantai Pink, karena pasir pantainya yang berwana merah muda atau pink. Penyebab pasir pantai yang berwarna pink dikarenakan tercampurnya pasir putih dengan serpihan karang berwarna merah yang hancur terkena ombak dan bercampur dengan pasir. Pantai Tangsi berlokasi di ujung selatan Pulau Lombok atau sekitar 2 jam dari pusat Kota Mataram.

 

  1. Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air

                                                                                                                                 Image : pinterest

Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air. Yap, ketiga pulau kecil ini memang sangat ikonik banget di Lombok. Ketiganya menawarkan hamparan pasir berwarna putih, air lautnya yang jernih, serta udaranya yang segar. Di Gili Trawangan, kamu juga bisa menikmati beberapa pesta kembang api, serta pertunjukan menyambut tahun baru. Gili Meno cocok buat kamu yang mendambakan kesunyian dan ketenangan karena pulaunya paling sunyi.

Sedangkan, di Gili Air, kamu bisa menikmati taman air alami yang menakjubkan dengan lima titik spesial seperti Air Wall, Air Slope, Frogfish Point, Segaluh, dan Malang Reef.

Ketiga pulau ini pun terbilang mudah diakses. Kamu hanya tinggal menyeberang dari Pelabuhan Bangsal dengan waktu tempuh sekitar 45 menit.

Editor: Rere
    Bagikan  

Berita Terkait