Wisata Gua Bangkang, Tempat yang Eksotis untuk Fotografi

Wisata —Sabtu, 9 Oct 2021 11:17
    Bagikan  
Wisata Gua Bangkang, Tempat yang Eksotis untuk Fotografi
Wisata Gua Bangkang, Tempat yang Eksotis untuk Fotografi/ Pinterest

MANDALIKA, DEPOSTMANDALIKA

Gua merupakan salah satu keindahan alam yang memiliki bentuk sangat besar dan dalam. Banyak sekali oran yang menjadikan gua sebagai tempat wisata tetapi ada juga orang yang merasa takut ketuka masuk gua. Tetapi sebenarnya gua itu akan memberikan ketenangan bagi kita karena suasananya yang sunyi. Salah satu gua yang unik dan wajib untuk di kunjungi yaitu Gua Bangkang.

Gua Bangkang manjadi salah satu destinasi wisata yang banyak di kunjungi oleh wisatawan. Gua ini terletak di Mandalika atau Lombok Tengah, lebih tepatnya berada di Prabu, Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Gua bangkang ini sangat terkenal karena di goa inilah tempat berkunpulnya kelelawar. Maka tidak heran jika wisatawan yang datang ke tempat ini menemukan kelelawar di setiap atap gua. Tempat ini juga di sebut sebagai spot foto fotogenik karena di setiap celah-celah gua ini terdapat siraman sinar matahari yang menelupus.

Baca juga: Film Triple That yang Menceritakan Ilmu Bela Diri

Baca juga: Mengabadikan Momen dan Berenang di Tempat Wisata Kampung Batu

Gua ini memiliki ruang terbuka di atasnya sehingga di lalui oleh cahaya matahari. Spot inilah yang menjadi daya tarik wisatawan lokal maupun mancanegara untuk datang. Banyak sekali orang yang menyebutnya cahaya ilahi karena cahaya tersebut seperti terpancar dari atas langit. Hampir semua orang mengira jika gua yang ada kelelawarnya pasti menyeramkan, tetapi berbeda dengan Gua Bangkang, Gua ini tidak menyeramkan walaupun sarang kelelawar. Gua Bangkang juga memiliki dua bagian yaitu bagian atas dan bagian bawah.

Rute menuju Gua Bangkang ini sangat strategis karena lokasinya berdekatan dengan tempat wisata lainnya seperti Pantai Kuta. Untuk menikmati keindahan Gua Bangkang ini, wisatawan hanya perlu waktu 20 menit dari Bandara Internasional Lombok. Biaya yang di keluarkan untuk membeli tiket masuknya pun sangat terjangkau, hanya Rp. 5.000/ orang. Gua ini beroperasi mulai pukul 07.00-18.00. Fasilitas yang ada di Gua Bangkang ini tidak terlalu lengkap dan tangga yang di gunakan menuju gua ini sangat sederhana. (NL)

Baca juga: Mau Nonton Film ynag Menceritakan Insiden di Tengah Laut? Berikut 7 Rekomendasi Film Insiden Tengah Laut yang Menagangkan

Baca juga: Menikmati Udara Sejuk di Gunung Tunak

Editor: Rere
    Bagikan  

Berita Terkait