Menikmati Keindahan Gunung Rinjani di Atas Bukit Pergasingan

Wisata —Senin, 11 Oct 2021 15:17
    Bagikan  
Menikmati Keindahan Gunung Rinjani di Atas Bukit Pergasingan
Menikmati Keindahan Gunung Rinjani di Atas Bukit Pergasingan/ Pinterest

MANDALIKA, DEPOSTMANDALIKA

Sebagian orang memilih hiking menjadi hobinya masing-masing. Karena dengan hiking, bisa membuat tubuh menjadi sehat dan pastinya menyatu dengan alam. Perjalanan jauh akan terbayarkan dengan keindahan alam setelah sampai di puncak gunung. Banyak sekali gunung yang bisa di daki, salah satunya yaitu Bukit Pergasingat yang ada di Lombok.

Bukit pergasingan merupakan salah satu destinasi wisata yang memiiki keindahan alam yang membuat takjub. Nama Bukit Pergasingan ini menggunakan bahasa sansakerta yang artinya tempat orang-orang melakukan tradisi pemainan gasing. Bukit Pergasingan ini cocok sekali di kunjungi oleh wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam tanpa harus mendaki jauh-jauh. Bukit pergasingan ini memiliki ketinggian 1.670 mdpl yang berada di sisi timut laut Gunung Rinjani.

Bukit Pergasingan ini berada di Sembalun Lawang, Sembalun, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Keindahan Bukit Pergasingan ini akan lebih menakjubkan ketika sunset dan sunrise tiba, hal inilah yang menjadi daya tarik wisatawan untuk datang. Untuk wisatawan yang datang ke tempat ini, perlu waktu untuk sampai di puncak. Selain itu, tempat ini juga selalu di jadikan sebagai tempat bersepada gunung, paralayang dan masih banyak lagi olahraga lainnya. Keindahan Bukit Pergasingan menjadikan tempat ini memiliki spot foto yang keren bahkan sebagian orang menyebutnya surganya para photografer. Tempat wisata ini cocok sekali di jadikan sebagai tempat untuk belajar tentang alam. Karena di tempat inilah kita bisa menemukan ribuan jenis flora dan fauna.

Baca juga: Resep Makanan: Cara Membuat Puncake Lezat Anti Ribet

Baca juga: Menikmati Sejuknya Air Terjun Mangku Sakti Dengan Pemandangan yang Indah

Rute menuju tempat ini sangat menyenangkan karena selama perjalanan akan di temani pemandangan yang indah dengan udara sejuk. Dari Desa Sembalun Lawang, wisatawan harus berjalan kaki menuju pintu rimba. Tetapi untuk wisatawan yang tidak mau jalan kaki, kamu bisa menyewa ojek motor atau mobil pikap. Jika sudah sampai di punvak, wisatawan akan takjub dengan keindahan gunung rinjani. Bukir pergasingan juga menyuguhkan pemandangan persawahan yang berbentuk pola, pemukiman desa sembalun, Lanskap perbukitan, dan keindahan Gunung Rinjani. Harga tiket untuk masuk ke tempat wisata ini sangat terjangkau hanya Rp. 15.000/ orang. Sedangkan untuk biaya parkir motor Rp. 2.000 dan Mobil Rp. 5.000.

Fasilitas yang ada di Bukit Pergasingan ini sangat lengkap, diantaranya:

- Area parkir luas

- Spot Camping

- Dekat pertamina

- Transportasi

- Tempat makan

- Siaga bencara (NL)

Baca juga: Resep Minuman: Cara Membuat Strawberry Boba Dengan Mudah

Baca juga: Benteng Pendem, Bangunan Peninggalan Belanda yang Memiliki Sejarah Panjang

Editor: Rere
    Bagikan  

Berita Terkait