Melakukan Surfing dan Repling Ditemani Keindahan Pantai Penyisok

Wisata —Selasa, 12 Oct 2021 09:17
    Bagikan  
Melakukan Surfing dan Repling Ditemani Keindahan Pantai Penyisok
Melakukan Surfing dan Repling Ditemani Keindahan Pantai Penyisok/ Pinterest

MANDALIKA, DEPOSTMANDALIKA

Mandalika menjadi salah satu daerah di Lombok yang memiliki sejuta tempat wisata dengan keindahan yang mempesona. Jika kita membahan pantai di Mandalika, maka tidk akan ada habisnya. Karena Mandalika ini terkenal dengan daerah yang memiliki berbagai pantai denga keindahan dan keunikannya yang berbeda-beda. Salah satu pantai yang memiliki keunikan di banding pantai lainnya yaitu Pantai Penyisok.

Pantai penyisok ini masih menyimpan sejarah tentang kerajaan Lombok yang dapat di temukan disekitar area Pantai. Tempat wisata yang satu ini berdampingan dengan bukit-bukit terjal di lautan Samudera Hindia sehingga membuat pantai ini memiliki keindahan yang sangat mempesona. Sebagian orang menyebut pantai ini sebagai Padang savana karena hamparan perbukitan ini beralaskan rumput hijau yang lebat. Yang lebih unik lagi, ujung bukit yang berhadapan dengan bibir pantai berwarna keemasan sehingga berpadu dengan birunya air laut.

Tebing yang indah dan tampak megah menjadi daya tarik wisatawan untuk datang karena spot itulah yang sangat Instagramable untuk kalangan milenial. Di tebing inilah wisatawan bisa melihat hamparan laut yang berbatasan dengan Samudera sehingga membuat pantai ini semakin indah. Suasana yang sunyi dengan ombak yang membuat tenang, menjadikan wisatawan semakin nyaman berada di tempat ini. Bagi wisatawan yang menyukai fotografi, kamu bisa hunting foto di setiap sudut pantai ini karena banyak sekali keindahan alam yang harus kamu abadikan.

Baca juga: Kisah Setan yang Berwujud Biarawati, Film Horor The Nun Sub Indo

Baca juga: Menikmati Keindahan Sunset di Wayang Windu Panenjoan

Untuk menambah wawasan, wisatawan juga bisa menikmati keindahan pantai sambil belajar sejarah. Di sekitar lokasi pantai ini, dapat di temukan sisa peninggalan sejarah kerajaan Lombok. Jika wisatawan ingin olahraga surfing, jangan khawatir karena keganasan ombak di pantai ini menjadi tantangan wisatawan untuk mencobanya. Selain melakukan Surfing, wisatawan juga bisa melakukan Repling. Dengan melakukan Repling membuat wisatawan bisa merasakan merayap di bibir tebing yang berhadapan langsung dengan Samudera Hindia.

Pantai Penyisok ini terletak di Sekaroh, Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. Rute menuju tempat wisata ini sangat menyenangkan karena di setiap jalan yang di tempuh selalu di suguhkan dengan pemandangan yang indah sehingga tidak akan membosankan. Jika wisatawan memulai perjalanan dari Kota Mataram, kamu hanya perlu mengarahkan kendaraan menuju Pantai Tangsi karena Pantai Penyisok berdekatan dengan Pantai tangsi. Biaya yang di keluarkkan untuk membeli tiket masuk sangat terjangkau, hanya Rp. 5.000/ orang. Tetapi fasilitas yang ada di tempat ini sangat minim, karena hanya menyediakan are parkir, toilet dan mushola. (NL)

Baca juga: Menikmati Keindahan Gunung Rinjani di Atas Bukit Pergasingan

Baca juga: Resep Makanan: Cara Membuat Cheese Cake Lezat Anti Ribet

Editor: Rere
    Bagikan  

Berita Terkait